Mencicipi Kuliner Peranakan Cuisine Ala Madam Kwok

foto : Aidil Syahputra

Bingung menetukan resto yang tepat untuk santap siang atau santap malam Anda dan keluarga? Ingin menemukan resto yang memberikan kenyamanan rumah? Resto Madam Kwok merupakan jawabannya.

Setelah gerai pertama di Epicentrum Walk berhasil menarik perhatian penikmat kuliner di kota Jakarta, Madam Kwok kini hadir di kota Medan tepatnya di kawasan Cambridge Mall Lt. Dasar Jl. S Parman 217, Medan.

Dekorasi resto yang baru dibuka tanggal 15 Mei 2012 memiliki konsep interior bergaya rumah China didominasi warna coklat, hitam dan putih. Kesan tradisional juga terasa melalui penggunaan meja dan bangku yang terbuat dari kayu jati serta hiasan lampu dalam sangkar burung menambah kesan berbeda.

Keunikan lainnya terletak pada citarasa masakan peranakan cuisine yang memadukan masakan Melayu dan Cina. Dalam filosofinya Madam Kwok merupakan nama seorang Chef wanita yang berasal dari Cina. Untuk mencari citarasa maskan yang pas, ia pun melakukan perjalanan ke berbagai wilayah negara Asia Tenggara diantaranya Vietnam, Malaysia, Penang dan Jakarta hingga pada akhirnya ia menciptakan kreasi masakan dengan konsep campuran peranakan.

Suasana kekeluargaan memang hal yang ingin ditampilkan resto Madam Kwok. “Suasananya memang cocok untuk keluarga, ” ungkap Yudha Prayoga selaku Operational Manager. Untuk citarasa masakan Madam Kwok diakui Yudha telah disesuaikan dengan citarasa selera masyarakat Indonesia salah satunya ketersediaan sambal belacan untuk menambah citaras pedas pada masakan yang disediakan.

Tersedia menu-menu paket keluarga, personal dan menu vegetarian lengkap dari sajian appetizer, menu utama hingga dessert. Soal rasa pasti dijamin kenikmatanannya. Pengunjung dpat menikmati menu andalan berupa Laksa yang disajikan dengan Spaghetti dengan kuah bercitarasa asam dan segar, Ayam Buah Kluwak, Pomfret Chili Balacan (Ikan Bawal Hitam), Udang Masak Mamak, Buntut Masak Asam Nyonya Kwok yang diolah dengan belimbing wuluh, Ayam Ikat Pandan dan lainnya.

Untuk vegetarian tersedia Kangkung Belacan, Sapo Tahu Rasa Saudara, Tahu Goreng Lidah dan lain-lain. Tersedia berbagai varian minuman segar seperti Milk Shake Ketan Hitam, Teh Tarik dan lainnya. Jangan lupa mencicipi favorit dessert berupa Melt Choco Pandan, Es Durian Pengat dan Sari Rang Kayo.

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung, resto ini dilengkapi dengan fasilitas Wifi, ruangan yang luas, charger HP dan di setiap bangku tersedia saklar. Resto Madam Kwok mematok harga makanan antara Rp.20ribu hingga Rp. 200ribu untuk makanan dan minuman berkisar Rp. 20ribu hingga Rp.25ribu.

(Closed)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: